Bupati Kerja Bakti Bersama Warga Membuat Jalan Menuju Wisata Curug Orak Arik

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS,KRJogja.com – Untuk ikut membantu warganya yang sedang gotong royong membuat jalan menuju objek wisata Curug Orak Arik, di Desa Kemutug Kidul, Baturraden, Bupati Banyumas Achmad Husein, Minggu (23/1/2022) membaur  bergabung bersama warga untuk ikut kerja bakti.
Orang nomor satu di Banyumas yang kebetulan sedang sedang keliling dan  melakukan panen ubi cilembu, begitu melihat warganya sedang gotong royong kerja bakti terus turun dari mobil.
Tanpa basa basi Bupati Achmad Husein langsung mengambil cangkul bersama puluhan warga untuk ikut kerja bakti. Puluhan warga yang tak mengira kedatangan orang nomor satu di Banyumas terus membaur dan sempat saling menyapa.
Kepala Desa Kemutug Kidul Kardi Daryanto mengatakan apa yang dilakukan Bupati menjadi penyemangat sekitar 40 orang yang baru bekerja bakti. Kerja bakti tersebut untuk membangun jalan menuju Curug Orak-orik.
“Rencana akan membangun jalan sepanjang 500 meter kali dua meter untuk mempermudah wisatawan yang akan berkunjung ke Curug Orak-orik,” katanya.
Seperti diketahui Curug Orak-orik mempunyai suasana alami pedesaan, dipadukan dengan deras suara air terjun serta kesejukan udara dan jernihnya air pegunungan yang membuat wisatawan betah berlama-lama berada di Curug. Pesona yang mempunyai ketinggian lebih dari 70 meter tersebut, tidak kalah dengan curug lainnya yang sudah banyak dikunjungi wisatawan.
“Ini memang potensi wisata yang masih tersembunyi dan belum terekspose secara luas dari Desa Kemutug Kidul. Dengan akses masuk yang mudah, curug ini diharapkan akan banyak menarik wisatawan dan bisa menjadi potensi wisata yang mendatangkan pendapatan untuk desa dan warga Kemutug Kidul,” lanjut Kardi
Di sekitar lokasi curug juga terdapat goa kecil yang sebagian pintu goa tertutup air terjun. Bagian dalam goa sangat mirip dengan mulut manusia, sehingga perpaduan air terjun dengan goa mungil menjadi pemandangan yang eksotik dan memanjakan mata.
“Selama ini akses jalan menuju curug masih melalui tanah-tanah milik warga dan kondisi jalan juga masih ditata sekedarnya, sehingga jika turun hujan lincin, sehingga akan kita perbaiki,” lanjutnya.(Dri)

BERITA REKOMENDASI