Bupati Serahkan Tiga Nominator Sekda

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Bupati Purbalingga segera menyerahkan tiga nominator calon Sekretaris Daerah (Sekda) ke Gubernur Jateng. Tiga nama itu, yakni  Wahyu Kontardi SH (Kepala Inspektorat Kabupaten), Drs Subeno SE MSi (Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga), serta Drg Hanung Wikantono MPPM (Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan).

[baca juga : Delapan Pejabat jadi Calon Sekda Purbalingga]

"Kami menerima tiga nama itu dari Panitia Seleksi (Pansel). Berdasar hasil paparan oleh tim Pansel dan assesment dari tim psikologi Universitas Sogiyopranoto Semarang, urutan ranking pertama Wahyu Kontardi, kedua Subeno dan ketiga Hanung Wikantono," tutur Bupati Tsdi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/08/2016).

Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi memanggil ketiga kandidat untuk dilakukan wawancara. Selanjutnya, ketiga nama itu akan diserahkan kepada Gubernur Jateng. "Nanti gubernur yang akan memutuskan nama Sekda. Keputusan gubernur itu bersifat final," ujarnya.

Tasdi mengakui masih harus melalui proses yang panjang sebelum bisa melantik Sekda definitif. Mengacu pada Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemkab harus menerbitkan harus menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang OPD lebih dahulu. (Rus)

BERITA REKOMENDASI