Bupati Tiwi Pastikan RS di Purbalingga Siap Hadapi Korona

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memastikan kesiapan sejumlah rumah sakit (RS) di Purbalingga dalam menghadapi wabah virus Corona (Covid 19). RS yang menjadi tujuan pemantauan meliputi RSUD dr Goeteng Taroenadibrata (GT) dan RSU Panti Nugroho. Disamping rumah sakit swasta seperti RS Harapan Ibu dan RS Nirmala.

“Prioritas utama dalam kesiapan rumah sakit meliputi ketersediaan ruang Isolasi dan APD (Alat Pelindung Diri),” tutur Bupati Tiwi saat memantau kesiapan RSUD GT, Rabu sore (18/3/2020).

Tiwi merinci, di RS GT saat ini sudah tersedia 10 ruang Isolasi yang disiapkan bagi pasien-pasien dengan gejala mirip gejala Covid-19. Saat ini, 7 ruang sudah terisi pasien dalam pengawasan (PDP).

Pada kesempatan itu, Tiwi meminta Direktur RS GT secepatnya menambah ruang isolasi untuk mengantisipasi pasien serupa. Dari pengecekan ini, di RS GT masih memungkinkan untuk ditambah 13 ruang isolasi lagi.

“Saya berharap tambahan ruang isolasi itu bisa selesai dalam 5 hari. Agar bisa menampung kalau ada penambahan pasien-pasien dengan tanda-tanda yang mirip gejala Covid-19,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI