Bupati Usulkan Jalan Nasional Dicor Beton

BANYUMAS,KRJogja.com – Bupati Banyumas, Achmad Husein atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), mengusulkan kepada  Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan, untuk segera melakukan preservasi atau pemeliharaan jalan nasional dengan konstruksi rigid pavement cor beton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Irawadi, Minggu (18/11/21018), menjelaskan, setidaknya ada tujuh proposal yang sudah disampaikan bupati pada Selasa (6/11/2018) lalu, kepada Kementerian PUPR, dan Kementerian Perhubungan.

"Ada sejumlah pembangunan infrastruktur setrategis yang harus ditangani di Banyumas seperti infrastruktur jalan jembatan, infrastruktur sumber daya air dan irigasi, infrastruktur perhubungan, khususnya perkeretaapian, dan infrastruktur penunjang lainnya," kata Irawadi.

Bupati menambahkan dalam audensi dengan Direktur Preservasi Jalan dan Direktur Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Bupati Banyumas, Achmad Husein menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan peningkatan jalan nasional di wilayah Kabupaten Banyumas sebagian dengan  konstruksi rigid pavement dan kegiatan preservasi.

Bupati juga berharap ruas jalan nasional Ajibarang – Purwokerto melalui Jalan Veteran yang baru mendapatkan anggaran preservasi  jalan agar dapat ditingkatkan dengan konstruksi rigid pavement atau dengan  cor beton. 

Diungkapkan pada tahun 2018 seluruh jalan nasional di Banyumas akan dilakukan preservasi atau  rekonstruksi ruas jalan sepanjang 68,03 kilometer dan penanganan jembatan 735,90 meter dengan total anggaran Rp 55,484 milyar dan sudah diprogramkan kegiatan lanjutan tahun 2019 dengan anggaran Rp 66,6 milyar. (Dri)

BERITA REKOMENDASI