Bus Trans Banyumas Koridor Satu dan Dua Dilaunching

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJogja.com- Setelah melaunching Bus Trans Banyumas (BTS) koridor tiga dengan rute dalam kota, Terminal Bulupitu – Terminal Kebondalem beberapa waktu lalu, Bupati Banyumas Achmad Husein, Sabtu (18/12/2021) kembali melaunching BTS Koridor Satu rute Pasar Pon Purwokerto –  Ajibarang, dan Koridor Dua, rute Noto- Baturraden.
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein saat melaunching di halaman Pendopo Si Panji mengatakan, hal penting yang harus dijaga dengan adanya layanan Trans Banyumas itu, ialah kenyamanan masyarakat.
“Kenyamanan masyarakat, ini bagaimana kita menciptakan ini, memelihara ini, untuk bisa berkelanjutan,” kata Achmad Husein.
Menurutnya meski saat ini masih digratiskan bagi warga yang menumpang BTS hingga menunggu peraturan pemerintah turun. Namun nantinya ada tarifnya dengan subsidi pemerintah. ” Untuk mahasiswa dan pelajar tarifnya khusus,” ungkapnya.
Bahkan untuk meramaikan BTS Bupati meminta kepada apara sipil negara (ASN) saat berangkat pada hari Jumat dan Sabtu untuk naik BTS. Kemudian kepada pelajar yang tidak memilik SIM supaya naik BTS.
Pada launching ini bupati ikut menumpang BTS bersama wartawan hingga ke Rempoah, Baturraden. ” Busnya  nyaman dan enak ada AC dan bersih mari kita jaga,” pintanya.
Kepala Dinas Perhubungan  (Dinhub)  Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan,  dari dua koridor yang dilaunching itu, baru Rute Terminal Ajibarang – Pasar Pon yang siap beroperasi.
Sementara, koridor dua Terminal Notog – Patikraja, akan mulai operasional tiga  hari kedepan.
“Untuk koridor satu sudah mulai jalan tadi pagi, yang Ajibarang Pasar Pon, itu armadanya 15, kemudian 3 hari yang akan datang, nanti menyusul yang koridor dua,” tambahnya.
Operasional  BTS di koridor dua menyusul, dikarenakan bus saat ini masih dalam proses karantina untuk pemasangan perangkat IT.
“Saat ini armadanya sudah masuk semua cuma masih dikarantina untuk pemasangan perangkat IT,” pungkasnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI