Cabup Mardjoko Nyoblos d TPS 2, Cabup Achmad Husein di TPS 4

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS,KRJOGJA.com – Dua peserta Pilkada Banyumas yakni Calon Bupati (Cabup) Mardjoko dan Achmad Husein, Rabu (27/6/2018) menyoblos di lokasi TPS berbeda.

Cabup nomor urut 1 Mardjoko yang berpasangan dengan Irfan Hariyanto,Rabu (27/6/2018) pagi menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Kober Purwokerto Barat.

Di TPS 2  ada 372 pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetaplan KPU Banyumas. Cabup yang diusung oleh 6 partai yakni Golkar, PAN, Gerindra, PPP, PKS, PKB, mengaku siap kalah dan menang. "Kalau menang mengucapkan terimakasih, kalau kalah minta maaf kepada pendukungnya,"kata Mardjoko saat ditemui siusai mencoblos.

Meski ia optiminis menang dalam Pilkada tahun 2018. Menurutnya jika ia menang akan merangkul dan semua melayani masyarakat tanpa membedakan."Saya tidak akan membedakan semua akan dilayani dengan baik," ungkapnya.

Ia menjelaskan jika nanti terpilih yang paling dipikirkan adalah meningkatkan kemakmuran,meningkatkan kesejahtraan, dan menurunkan kemiskinan. Caranya yakni meningkatkan pendapatan daerah seperti pajak, dan retribusi yang selama ini baru terealisasi 1/3 dari jumlah yang ada. Kemudian meningkatkan lapangan pekerjaan dengan menarik investor ke Banyumas. Kemudian meningkatkan hasil produksi pertanian dari 5 ton padi menjadi 8 ton setiap hekternya.

Selain padi juga pertanian lainya seperti sayuran, pisang dan buah buahan. Karena yang sekarang dijual di di sejumlah pasar di Banyumas berasal dari luar Banyumas.

Sementara Cabup sekaligus Bupati Petahana Achmad Husien, bersama istri dan dua anaknya, menyoblos  di TPS 4 Desa Pasiraman Lor,Pekuncen Banyumas. Cabup nomor urut 2

Achmad Husein yang berpasangan dengan Sadewo yang diusung partai PDIP,Nasdem dan Demokrat datang sekitar pukul 09.00 WIB, dengan pakian putih dan berpeci. Setelah menyalami, sejumlah keluarganya di sekitar lokasi pencoblosan.
Kemudian datang ke TPS, mendaftar dan selanjutnya mencoblos yang diikuti istri dan dua anak laki- lakinya.

Seusai mencoblos mencoblos mengatakan, optimis bisa memimpin Banyumas untuk kedua kalinya. "Saya semalam hanya berdoa, tidak ada persiapan khusus. Ini selepas mencoblos nga ada acara, nanti pulang ke rumah baca Al- Quran saja,"kata Husien.

Di Kabupaten Banyumas sesuai data di KPU ada  1.302 438 pemilih yang akan mencoblos di 3.181 TPS tersebar di 331 desa atau kelurahan di 27 kecamatan. (Dri)

 

 

BERITA REKOMENDASI