Calon Jamaah Haji Asal Purbalingga Berangkat ke Embarkasi Donohudan

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 245 jamaah calon haji Purbalingga diberangkatkan dari pendopo Dipokusumo, Jumat pagi (01/07). Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama suami Rizal Diansyah, ketua DPRD HBambang Irawan dan Sekretaris Daerah Herni Sulasti mengantarkan jamaah calon haji menuju embarkasi haji Donohudan Solo.

“Kami akan antarkan langsung ke sana, dan kami akan serahterimakan para jamaah haji ini dengan panitia di embarkasi Donohudan.” tutur Bupati Tiwi, sesaat sebelum bertolak ke Donohudan.

Jamaah calon haji dari Purbalingga dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) Masing-masing kloter 42 dengan 206 jamaah dan kloter 43 dengan 39 jamaah. Kloter 42 terdiri dari 206 jamaah diberangkatkan pada Jumat 1 Juli 2022 pukul 08.00. Dan kloter 43 terdiri dari 39 jamaah akan diberangkatkan pada Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 00.30.

Kloter 43 akan diantarkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga Imam Wahyudi dan akan diserahkan ke panitia embarkasi Donohudan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Tiwi memastikan seluruh jamaah calon haji sudah menjalani semua rangkaian kegiatan yang wajib diikuti. Meliputi tes Kesehatan atau PCR oleh Dinas Kesehatan Purbalingga.

“Alhamdullilah 245 jamaah yang sudah dilakukan test PCR oleh Dinas Kesehatan semua dinyatakan negatif. Artinya mereka dinyatakan sehat,“ ujar Tiwi.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purbalingga Muhammad Syafi’i menyebutkan, jamaah calon haji Purbalingga dikawan dua petugas haji daerah (PHD), satu tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) dan satu tenaga pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI). (Rus)

BERITA REKOMENDASI