Cari Barang Bekas, Warga Desa Karangaren Kutasari Meninggal Dunia

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Rumiyah (60) warga Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, PurbaIingga, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia i lokasi pembuangan limbah pabrik kayu, tidak jauh dari lapangan desa setempat, Senin siang (18/7/2022). Sejumlah saksi menyebutkan, korban sempat jatuh dan pingsan.

“Sebelum kejadian, korban bersama dengan enam warga lain menunggu truk pembuangan limbah pabrik. Mereka biasa mencari besi atau paku yang ada pada limbah produksi yang dibuang di lokasi menggunakan magnet,” tutur Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono, Senin.

Saat truk datang, warga berlari menuju lokasi pembuangan untuk mencari besi dan paku. Rumiyah yang ikut berlari terjatuh dan pingsan. Saat dicek denyut nadinya, korban sudah meninggal dunia. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Kutasari.

“Saat petugas datang, korban sudah dievakuasi ke rumahnya. Kemudian kami mendatangi rumah korban untuk melakukan pemeriksaan jenazah,” ujar Tedy.

Pemeriksaan luar pada jenazah oleh Inafis Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas Kutasari tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Didapati informasi dari keluarga bahwa korban memiliki riwayat penyakit stroke.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI