Cilacap Dikepung Banjir dan Tanah Longsor

CILACAP, KRJOGJA.com – Wilayah Kabupaten Cilacap dikepung bencana banjir, tanah longsor dan angin, menyusul hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, semalaman, sejak Senin sore hingga Selasa (17/11/2020) pagi. Tercatat, sedikitnya 7 kecamatan yang terdampak bencana alam tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPBD Sidareja Agus Sudaryanto melaporkan sedikitnya ada 8 kejadian bencana alam yang terjadi pada lima kecamatan di wilayahnya. Kejadian bencana banjir bandang di Desa Pegadingan Kecamatan Cipari. Kejadian bencana banjir bandang di Desa Cikedondong Kecamatan Bantarsari, Desa Kedungwadas Kecamatan Bantarsari dan banjir bandang di Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu. Kemudian banjir genangan di Kecamatan Sidareja, Cipari, Kedungreja, Gandrungmangu dan Bantarsari.

Kejadian bencana tanah Longsor di Desa Karanganyar Kecamatan Gandrungmangu, rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Kutasari Kecamatan Cipari dan Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja. Hingga Selasa pagi, petugas UPT BPBD masih melakukan inventarisir, mengingat luasnya wilayah dan dibayangi cuaca hujan.

BERITA REKOMENDASI