Cokelat dan Jamu Diberikan ke Pengendara yang Tertib Berlalulintas

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Puluhan pengendara sepeda motor mendapat cokelat dan jamu beras kencur dari petugas Satlantas Polres Banjarnegara saat menggelar Operasi Zebra Candi 2020 di jalan depan Mapolres, Rabu (28/10/2020).

Aksi simpatik di hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 itu, dilakukan kepada warga masyarakat yang dinilai tertib dalam berlalu-lintas. Operasi melibatkan sejumlah instansi lain yakni Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, dan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si didampingi Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, operasi masih fokus pada tindakan preemtif atau edukasi. “Kami lebih menekankan kepada pembinaan dan penyuluhan tentang ketertiban berlalu-lintas dan ajakan mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Kapolres. Dalam kesempatan itu, Kapolres membagikan masker kepada sejumlah pengendara sepedamotor.

Mengenai pemberian coklat dan jamu, menurut Kapolres merupakan ungkapan terima kasih karena mereka telah tertib berlalu-lintas. “Khusus tentang jamu, tujuannya untuk mengajak masyarakat menjaga daya tahan tubuh, sehingga tetap sehat di tengah pandemi Covid-19,” katanya pula.

BERITA REKOMENDASI