CSR Pegadaian Sediakan Emas 1 Gram dalam Hibah Gerobak Angkringan

Editor: Ary B Prass

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian menghibahkan tidak kurang dari 50 gerobak angkringan kepada pelaku UMKM di Purbalingga, Jumat sore (25/2/2022). Bantuan gerobak itu untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi COVID-19.

“Ekonomi masyarakat saat ini cukup terdampak dengan adanya Pandemi COVID-19. ,Karena itu kami ingin hadir membantu masyarakat,” tutur Pimpinan Wilayah Pegadaian Jateng-DIY Edi Sarwono.

Menurut Edi program pembagian 50 gerobak angkringan di Purbalingga akan mengurangi angka pengangguran di daerah itu. Karena selain UMKM yang menerima bantuan gerobak, efek ekonomi juga nantinya dirasakan oleh para supplier bahan baku makanan.

“Dengan 50 angkringan setidaknya bisa memberikan peluang kepada 100 orang yang terlibat langsung. Belum lagi nanti multiplyer efek dari sisi penyedia beras, dan mitra bisnis angkringan yang sangat banyak,” ujarnya

Hibah 50 angkringan untuk UMKM di Purbalingga merupakan pilot projek. Bila 50 angkringan berjalan lancar, selanjutnya bantuan serupa akan diberikan kembali.

“Piloting ini kami mulai dengan 50 angkringan di Purbalingga. Mudah mudahan kami bisa dorong secara nasional minimal wilayah Jateng-DIY,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI