Curi Tanaman Hias, Penjual Sayur Keliling Diamankan

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – YS (30) warga Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, berulangkali mencuri tanaman hias di lapak Green House milik Sakro (34), tetangganya sendiri. Aksinya yang dilakukan sejak Desember 2020 hingga Januari 2021 itu semula berjalan mulus. Hingga akhirnya Sakro menyadari banyak tanaman hiasnya banyak yang hilang.

Karena meyakini telah terjadi pencurian, korban melapor ke Polsek Kutasari. Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tersangka akhirnya berhasil diketahui dan diamankan pada Minggu (27/1/2021) di rumahnya.

“Tanaman hias yang hilang jenis Alocasia Velvet, Alocasia Silver dan Donacarmen yang saat ini sedang booming,” tutur Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Pujiono dalam press release di Mapolres, Jumat sore (28/1/2021).

Didampingi didampingi Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti, Pujiono menambahkan, modus tersangka masuk ke lapak tanaman hias pada malam hari dengan memanjat pagar. Setelah mengambil tanaman hias dengan cara mencabut pohon dari potnya, selanjutnya meninggalkan lokasi dengan cara yang sama. Selama aksinya, tersangka berhasil mengambil 12 batang pohon tanaman hias.

BERITA REKOMENDASI