Datangi Bawaslu, Paslon 02 Desak Pengusutan Politik Uang Pilkada Purbalingga

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tim kuasa Hukum pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati nomor urut 02 bersama kuasan hukum relawan paslonTiwi-Dono mempertanyakan progres penanganan laporan dugaan politik uang ke Bawaslu, Jumat sore (11/12/2020). Tim yang dipimpin Endang Yulianti itu menegaskan, kendati pemungutan suara sudah dilaksanakan dengan hasil sementara menunjukkan kemenangan untuk Paslon 02, pihaknya tetap menuntut laporan dugaan politik uang ditindaklanjuti.

“Terutama laporan kami pada tanggal 8 dan 9 Desember, terkait politik uang yang berjumlah 13 perkara,” tutur Endang usai menemui anggota Bawaslu Purbalingga, Jumat sore.

Pihaknya ingin mengetahui kemajuan penanganan kasus itu. Karena perkara itu dinilai penting sebagai komitmen terhadap laporan tersebut. Kedatangannyanya ke kantor Bawaslu juga untuk mendorong Bawaslu, dan Gakumdu agar lebih serius melakukan penanganan terhadap laporan sesuai peraturan perundang-udangan. Keseriusan Bawaslu dan gakkumdu penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap penanganan pelanggaran pemilu.

“Apalagi perkara ini sudah diketahui publik di Purbalingga. Jangan sampai menjadi preseden buruk terkait pembelajaran demokrasi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI