Dengan Uang Saku Rp 100 Ribu, Kapolsek Pengadegan Bujuk Pelajar Ikut Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Seorang siswa menolak menjalani vaksinasi, saat dilaksanakan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Pengadegan Purbalingga, Rabu (15/09/2021). Alhasil Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo yang memantau pelaksanaan vaksinasi memberikan iming-iming berupa uang saku agar pelajar yang menolak karena takut bersedia disuntik vaksin.

Meskipun tetap dengan raut muka takut, pelajar tersebut yang didampingi guru membiarkan vaksinator menyuntikan jarum ke lengan kirinya. Sesuai janjinya Susilo memberikan uang saku sebesar Rp 100 ribu.

“Saya baru datang ke sekolah itu ketika dilapori ada siswa yang mbegot (bersikeras menolak) divaksin karena takut jarum suntik. Sampai satu jam guru dan petugas vaksin gagal membujuk. Jadi saya berinisiatif mengiming-imingi uang saku. Alhamdulillah, akhirnya siswa itu akhirnya mau divaksin,” ujar Susilo.

Kapolsek menegaskan, pelaksanaan program vaksinasi bagi pelajar harus maksimal. Karenanya, upaya-upaya tertentu perlu dilakukan untuk mengajak para pelajar agar mau dan tidak takut divaksin seperti yang ada di sekolah ini.

“Karena akan mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah,vaksinasi pelajar diperlukan untuk mempercepat herd immunity,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI