Di Banjarnegara, Vaksinasi Massal Diikuti 4.000 Warga

Editor: Ary B Prass

BANJARNEGARA,KRJOGJA.comVaksinasi massal digelar di berbagai tempat di Banjarnegara, Sabtu (26/6/2021). Sebanyak 4.000 warga  mengikuti kegiatan vaksin massal serentak itu. Penyelenggaraan vaksinasi massal diantaranya di Polres Banjarnegara, Kodim 0704/Banjarnegara Polsek Kota Banjarnegara dan 35 Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dr Latifa Hesti Purwaningtyas MKes, disela-sela pengecekan kegiatan vaksinasi massal di Polres Banjarnegara mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan serentak dengan sasaran 4.000 orang warga Banjarnegara.

“Vaksin datangnya secara bertahap, jadi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksinasi, tinggal menunggu saja,” kata dr Latifa.

Menurutnya, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 punya sasaran yang harus ditangani, yaitu tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia, pra lansia, pendidik kemudian pedagang, baru masyarakat umum.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang saat ini belum bisa divaksin karena kondisi kesehatan, maka tetap bisa mendapatkan vaksin gratis, selama masyarakat itu tidak ada ikatan pegawai perusahaan BUMN, BUMD dan bank. “Silakan berkomunikasi dengan Puskesmas wilayah masing-masing. Jika kondisinya sudah memenuhi syarat maka bisa dilakukan vaksinasi,” ujar dr Latifa pula.

Terkait adanya isu kewajiban vaksin karena jika tidak vaksin akan kesulitan dalam administrasi, menurut dr Latifa hal itu sebenarnya untuk motivasi agar masyarakat mau divaksin, karena vaksin bertujuan untuk membangun daya tahan tubuh. (Mad)

BERITA REKOMENDASI