Di Banyumas, Tidak Gunakan Masker Didenda Rp 49 Ribu

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebanyak 28 warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah saat pandemi Covid-19, oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, Vionne Tiurma Rismauli, SH MH, Jumat (28/8/2020) divonis didenda Rp 49 ribu, subsider 3 hari dan dibebani biaya perkara sebesar Rp 1.000.

Warga yang terjaring itu dipersalahkan melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyumas Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Banyumas atau dikenal Perda Masker. Sidang yang digelar secara virtual diaksanakan untuk para terdakwa berada di aula Kecamatan Wangon, Banyumas.

Kepala Satpol PP Banyumas Imam Pamungkas, selaku penyididik mengatakan, sidang digelar melalui video conference dipimpin hakim tunggal Hakim Vionne Tiurma Rismauli, SH. MH didampingi Panitera Army Ekonanto, SIP, SH serta Jaksa Penuntut Umum Yudika Tiurmauli Sitanggang, SH.

“Sebelumnya ke-28 orang ini terjaring operasi masker. Mereka terjaring oleh Tim Gabungan Penegakan Perda Kabupaten Banyumas di beberapa tempat,” kata Imam.

BERITA REKOMENDASI