Di Cilacap Daftar Vaksinasi Melalui Aplikasi

Editor: Ary B Prass

CILACAP, KRJOGJA.com– Mulai 1 Agustus 2021, pendaftaran vaksinasi di Kabupaten Cilacap dapat dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasi VIVA CILACAP yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Jumat (30/07/2021).
“VIVA CILACAP merupakan aplikasi yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Masyarakat yang akan mengajukan permohonan vaksinasi dapat melalui website viva.cilacapkab.go.id, dan mengisi form yang tersedia. Pada aplikasi akan memberikan informasi pula mengenai jadwal, waktu dan tempat vaksinasi, sesuai kuota yang tersedia,” ujar Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.
Dijelaskan, target vaksinasi di Kabupaten Cilacap sampai dengan akhir tahun 2021 sebanyak 1,5 juta orang. Namun hingga minggu ke-26, sasaran yang telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 170.192 atau 11,1 %, dan sasaran yang menerima vaksin dosis kedua sebanyak 106.957 atau 6,98 %.
“Artinya masih banyak calon penerima vaksin yang belum terdata dengan menggunakan mekanisme pendaftaran langsung yang di tempat pelaksanaan vaksinasi yang telah ditentukan,”lanjutnya. Maka guna memudahkan masyarakat dalam mendaftar vaksinasi itu dengan melalui aplikasi dan masyarakat diberi kebebasan
dalam menentukan sasaran dan jadwal vaksinasi.
Untuk itu, dengan adanya kemudahan pendaftaran vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan antusias dari masyarakat Kabupaten Cilacap dalam mengikuti program vaksinasi. “Saya pun optimis target Kabupaten Cilacap yang sebanyak 1,5 juta orang sampai akhir tahun 2021, bisa segera terpenuhi. Dan saya pun berkeyakinan dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap akan berangsur menurun,” jelasnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI