Di Kebumen, Sudah Ada 13 Pasien Positif Covid-19

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Kasus positif coronavirus atau Covid-19 di Kabupaten Kebumen kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengonfirmasi tambahan 1 kasus positif Covid-19 yakni S, laki-laki 58 tahun asal Kecamatan Kutowinangun.

“Bertambah satu orang sehingga ada tiga belas pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen,” ungkap Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto, bersama anggotanya, dr Hasan Bayuni, Kusbiyantoro, dan Eko Purwanto, Senin (27/4/2020) malam.

Pasien positif Covid-19 yang ke-13, dijelaskan pada 21 April 2020 memeriksakan diri ke RSUD Tidar Kota Magelang terkait penyakit jantung dan syaraf. S juga mengalami gejala ringan pneumonia sehingga dilakukan pengambilan sampel swab untuk diperiksa di laboratorium.

“Karena kondisinya membaik, pada 25 April 2020 diizinkan pulang. Pada 26 April 2020, hasil laboratorium keluar dengan hasil positif,” terang Kusbiyantoro yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, seraya mengatakan pasien tersebut kini dirawat di RSUD Dr Soedirman Kebumen.

BERITA REKOMENDASI