Diawali Obat Batuk, Bocah ABG Ini Jadi Kecanduan Ganja

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Dari semula sekadar hobi teler dengan meneggak obat batuk, S (16), warga Banjarnegara meningkat jadi penikmat narkotika jenis ganja. Akibatnya, ABG (Anak baru gede) itu berurusan dengan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga.

“Kami mengamankan S pada Kamis malam (24/9/2020) sekitar pukul 21.00,” tutur Kepala BNN Purbalingga, Sudirman, pada jumpa pers di gedung BNN, Selasa (6/10/2020).

Sudirman yang didampingi Penyidik BNN Dwi Bayu Kurniawan, Kasubbag Umum Tony Gunawan dan Humas Awan Pratama menambahkan, pihaknya memperoleh informasi melalui aplikasi media contact center BNN Purbalingga yang menyebutkan ruas jalan raya Kejobong-Banjarnegara rawan terjadi transaksi narkoba. Berdasar informasi itu, petugas BNN Purbalingga melakukan penyelidikan.

Pada saat dilakukan penyelidikan, sekira pukul 21.00 petugas menjumpai seseorang dengan gerak gerik mencurigakan di depan sebuah minimarket di Desa Langgar, di ruas jalan raya Kejobong – Banjarnegara.
Petugas menghampirinya dan menggeledah badan, pakaian dan barang bawaan.

“Ditemukan dua paket Ganja di kantong celana S. Petugas lantas membawanya ke kantor BNN Purbalingga untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI