Diberhentikan, Kasi Kesejahteraan Desa Pejogol Siap Menggugat

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Karena dinilai surat keputusan yang dikeluarkan Kepala Desa Pejogol, Kecamatan Cilongok, Banyumas berkaitan pemberhentian dengan hormat terhadap saudara Herin Purwanto dari jabatan Kepala Seksie Kesejahtraan desa setempat cacat hukum. Djoko Susanto SH selaku kuasa hukum Herin Purwanto akan mengajukan perlawanan hukum dengan mengajukan tuntutan hukum lewat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang.

“Surat Keputusan Kepala Desa Pejogol cacat hukum, karena dugaan kasus asusila yang dituduhkan belum ada putusan bersalah dari pengadilan,” kata Djoko Susanto, Jumat (18/9/2020′).

Selain akan menempuh gugatan PTUN berkaitan dengan keputusan pemberhentian, klieanya tidak menutup kemungkinan juga akan mengajukan laporan dugaan pidana pelanggaran Undang Undang ITE karena ada dugaan kasus asusila diunggah di You Tube.

Sebelumnya Kepala Desa Pejogol, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Wito pada tanggal 16 September 2020 mengeluarkan surat keputusan Nomor 140/22//2020 tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Herin Purwanto sebagai Kasie Kesejahtraan Desa Pejogol. Sedang pertimbangan keluarnya surat keputusan tersebut adanya hasil musyawarah desa khusus tuntutan pengunjuk rasa sebagian warga Desa Pejogol yang meminta saudara Herin Purwanto supaya mundur dari Kasie Kesejahtraan.

Kabag Hukum Setda Banyumas Sugeng Imam dihubungi tepisah lewat pesan whatsap mengatakan masih dikoordinasikan. ” Belum ada laporan resmi masuk ke bupati,” kata Sugeng Imam.(Dri)

BERITA REKOMENDASI