Diberhentikan, Kasie Kesra Desa Pejogol Ajukan Gugatan

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Herin Purwanto, Kepala Seksi Kesejahtraan (Kasie Kesra) Desa Pejogol, Kecamatan Congok, Banyumas yang diberhentikan dari jabatannya, resmi melakukan gugatan sengketa Tata Usaha Negara di PTUN Semarang dan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) di Pengadilan Negeri Purwokerto.

“Gugatan itu diajukan berkaitan keluarnya surat keputusan SK Kades Pejogol Wito pada tanggal 16 September 2020 dengan Nomor 140/22//2020 tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Herin Purwanto sebagai Kasie Kesejahteraan Desa Pejogol karena dinilai cacat hukum,” kata Djoko Susanto SH kuasa hukum Herin Purwanto, Kamis (1/10/2020).

Djoko menjelaskan gugatan sengketa tata usaha negara itu telah terdaftar di register kepaniteraan PTUN Semarang Nomor 78/G/2020/PTUN Smg.

Selain mengajukan gugatan sengketa TUN, juga mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) atas pelaksanaan Musdesus tanggal 16 September 2020 yang dinilai ‘inskonstitusional’ karena tidak ada dasar hukumnya.

“Untuk gugatan PMH tersebut telah terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Pwt Nomor : 64 / Pdt.G / 2020 / PN Pwt dan akan mulai disidangkan pada tanggal 7 Oktober 2020 mendatang,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI