Diduga Depresi Ditinggal Istri, SW Bakar Rumah Sendiri

Editor: Ary B Prass

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – SW (53) warga di Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Purbalingga nekat membakar rumahnya sendiri, Kamis dini hari (4/11/2021). Duda itu sempat kabur sebelum ditemukan tetangga tengah bersembunyi di sebuah masjid tidak jauh dari rumahnya.

Sekitar pukul 02.00, Rokhadi (50) yang tinggal tidak jauh dari rumah SW mencium bau gosong dari luar rumah. Dari jendela kamarnya,  Rokhadi melihat api sudah membakar rumah SW. Seketika Rokhadi berteriak meminta tolong.

Warga berdatangan dan berusaha memadamkan api.  Setelah sekitar 1 jam, api berhasil dipadamkan sekira jam 03.00 setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran. Tapi rumah berukuran 6 x 8 meter nyaris habis terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 15 juta.

“Pemilik rumah diketahui memiliki riwayat depresi,” tutur Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi mengatakan, Kamis siang.

Setiadi menambahkan, dari keterangan warga, SW sudah sering berusaha membakar rumahnya sendiri, tapi berhasil dicegah. Hingga peristiwa kebakaran terjadi dini hari tadi,” ujarnya.

SW mengalami depresi sejak berpisah dengan istrinya setahun lalu. Istri SW pergi membawa anaknya.  SW juga sering mengamuk dan membuat resah warga.

“Keluarganya sudah membawa SW ke RSJ Magelang,” ujar Kapolres. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI