Dihantam Gelombang Tinggi, Penambang Pasir Hilang

CILACAP, KRJOGJA.com – Akibat perahu yang sarat muatan pasir dihantam gelombang tinggi di muara Sungai Serayu, menyebabkan perahu itu dan awaknya tenggelam, Rabu (21/08/2019) pagi. Dalam peristiwa itu Latif (40) salah satu awak perahu warga Jeruk Uwik Kesugihan, Cilacap dilaporkan hilang. Sedang Hendrik temannya bisa menyelematkan diri dengan berenang ke tepian.

"Tim gabungan Basarnas pos Cilacap, Polsek Kesugihan dan Cilacap resque, masih melakukan pencarian terhadap korban hilang,"ujar Koordinator Pos Basarnas Cilacap, Mul Wahyono. Namun demikian hingga Rabu sore kroban hilang belum ditemukan.
Menurutnya, pagi itu, seperti biasanya korban Latif dan temannya berangkat mencari pasir di perairan Muara Sungai Serayu. 

Namun demikian, ketika mereka tengah asyik mengambil air dari dasar sungai, mendadak datang gelombang besar yang menghantam perahu dan awaknya. "Akhirnya perahu yang sarat pasir itu tenggelam, dan teman saya Latif hilang,"tutur Hendrik. seang hendrik dapat berenang ke tepian hingga dinyatakan selamat.

Prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap Feriharti Nugrohowati mengatakan, tinggi gelombang laut di perairan pantai Cilacap dan Jawa Tengah Selatan dan DIY diperkirakan mencapai 4 meter. Sedang di perairan Samudera Hindia  tinggi gelombangnya mencapai 5 meter. Secara umum, cuaca d perairan laut Cilacap berawan tebal. Angin bertiup dari arah Timur ke Tenggara dengan kecepatan 6-20 knot.(Otu)

BERITA REKOMENDASI