Dijaga Polisi, Ahmad Zulkifli Dimakamkan di Desa Dagan

PURBALINGGA, KRjogja.com – Jenazah Ahmad Zulkifli, dimakamkan di tempat kelahirannya, Desa Dagan Kecamatan Bobotsari Purbalingga, Jumat pagi (15/9) pagi sekitar pukul 7.00. Sejumlah polisi menjaga prosesi pemakaman tersangka pelaku pembunuhan pasangan  suami istri Husni Zakarsih (57) dan Zakiyah Husni (52) itu.

Kepala Dusun 5 Desa Dagan, Sukman Ibrahim, menuturkan  Ahmad Zulkifli memang berasal dari Desa Dagan Bobotsari. Hanya saja, secara administratif, Zul, panggilan Ahmad Zulkifli di kampung, sudah berstatus warga jakarta. Tetapi hampir setiap lebaran pulang ke rumah saudara di Bobotsari.

"Setelah lulus SD, Ahmad Zulkifli merantau ke Jakarta dan menjadi warga disana. Beberapa tahun terakhir bekerja di perusahaan garmen milik Husni,” tutur Sukman, Jumat (15/9).

Seperti diberitakan, Ahmad Zulkifli dan dua rekannya ditangkap tim Reskrim Polda Metro Jaya di hotel di Purwodadi, Rabu (13/9). Polisi menembak Ahmad Zulkilfli karena berusaha kabur saat dibawa untuk menunjukkan tempat dia menjual harta milik korban yang dijarahnya.

Ahmad Zulkifli diduga merupakan otak dari pembunuhan pasangan suami isteri Husni (57 tahun) dan Zakiyah (52 tahun) warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ahmad merupakan mantan sopir pribadi Husni, yang dipecat sekitar satu bulan lalu.

Tidak hanya membunuh Husni dan Zakiyah, Ahmad dan dua pelaku lainnya juga merampas harta korban seperti satu unit mobil Toyota Altis, perhiasan emas dan uang tunai.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI