Dilarang Meliput Vaksinasi Massal Lansia, Wartawan Protes

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Puluhan wartawan Banyumas dari berbagai media baik cetak, online, televisi, Rabu (31/3/2021) melakukan aksi protes terhadap penitia vaksinasi Covid-19 massal untuk lansia di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, yang digelar Kementerian BUMN.

Para awak media yang kecewa kemudian secara spontan meletakkan kartu pers dan kamera di pintu masuk arena vaksinasi. Mereka melakukan aksi lantaran puluhan jurnalis yang datang atas undangan Bupati Banyumas Achmad Husein untuk meliput tidak diperbolehkan masuk untuk meliput kegiatan yang digelar Kementerian BUMN tersebut. Bahkan wartawan sempat adu mulut dengan panitia di pintu masuk. Panitia beralasan untuk menerapkan protokol kesehatan, peliputan dibatasi hanya diperbolehkan untuk tiga wartawan setiap harinya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas Lilik Darmawan saat dilokasi mengatakan sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari panitia terkait teknis peliputan. “Pembatasan tiga orang tidak diberitahukan sebelumnya, ini kan jadi masalah. Kalau soal protokol kesehatan teman-teman paham. Kami menyangkan acara sebagus ini malah muncul masalah seperti ini,” kata Lilik Darmawan.

BERITA REKOMENDASI