Diluncurkan, Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Editor: Ary B Prass

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Banjarnegara kini menyediakan fasilitas kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Dalam program ini, lembaga keuangan milik pemerintah dareah itu bekerja-sama dengan vendor Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Kusuma Energi Mentari (KEM)  dan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
Penanda-tanganan naskah kerja-sama sekaligus launching Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya PT BPR BKK Mandiraja Selasa (21/12/2021). “Ini merupakan wujud dukungan terhadap program Gubernur Jawa Tengah terkait energi ramah lingkungan dan program pemerintah terkait green energi,” kata Direktur Utama PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Banjarnera, Dr. Sri Hayati, SE, M.Si.
Menurut Sri, PT BPR BKK Mandiraja sudah mencontohkan satu cabang kami menggunakan PLTS, yaitu dan cabang Wanayasa dan kantor Pusat. “Kami beri kesempatan kepada nasabah untuk memanfaatkan kredit PLTS. Pemasangan dilakukan oleh vendor KEM yang bermitra dengan kami,” katanya. Model kredit PLTS sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dan  tetap dengan prinsip ke hati hatian.
Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro, Dr R.B. Sularto, S.H., M.Hum, menyambut gembira dengan ditandanganinya MoU antara PT  BPR BKK Mandiraja dengan sekolah pasca sarjana Undip dan KEM.
“Penggunaan PLTS merupakan dukungan kepada pemerintah untuk mencapai target bauran energi baru terbarukan  sebesar 23 persen pada 2025 mendatang,” katanya. (Mad)

BERITA REKOMENDASI