Disambar Kereta, Pencari Kayu Hilang Terlempar ke Sungai

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Kartasadan (57) warga RT 27/03 Desa Sikampuh Kecamatan Kroya, Cilacap dinyatakan hilang setelah tercebur masuk Sungai Tipar akibat tertabrak KA Argo Wilis di Jembatan Sungai Tipar, tepatnya di BH 158 KM 397 + l / ll, sekitar RT 01 RW 01 desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya, Senin (20/12/2021) pukul 13.30 WIB.

“Sampai Senin sore masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Menurutnya, dari keterangan saksi Siyam Siswanto warga RT 34/03 Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya Cilacap saat itu dirinya melihat korban tengah mencari batang pohon singkong di tepi Sungai Tipar di sekitar jembatan kereta api. Kemudian korban hendak pulang ke rumah di Desa Sikampuh dengan melalui rel jembatan kereta api.

Pada saat itu, tengah melintas pula KA Argo Wilis dari arah belakang korban. Diperkirakan korban tidak mengetahui ada kereta lewat, sehingga korban tertabrak KA dan terlempar hingga jatuh ke sungai.

Mengetahui kejadian itu, Siyam segera melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Kroya. Begitu mendapatkan permintaan bantuan dari Polsek Kroya, Basarnas Cilacap langsung mengirim satu tim SAR ke lokasi kejadian, untuk mekakukan pencarian. (Otu)

BERITA REKOMENDASI