Diselamatkan Warga, Ratna Gagal Bunuh Diri

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Jauh-jauh dari Purwojati Kretek Wonosobo, Ratna Ariningsih berusaha mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke Sungai Klawing, Rabu (8/1/2020) siang. Tapi upayanya gagal. 

Dua warga Desa Kedungbenda yang melihat perempuan itu hanyut berhasil menariknya ke tepi sungai. Nyawa perempuan berusia 30 tahun berhasil diselamatkan setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit RS Wiradadi Husada Sokaraja Banyumas. 

Kapolsek Kemangkon Purbalingga, AKP Totok Nuryanto menuturkan, berdasar pengakuannya, korban berangkat dari rumahnya pada Rabu (8/1/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB dengan menaiki bus jurusan Purwokerto. Selanjutnya dengan menggunakan taksi menuju jembatan Linggamas yang menghubungkan Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon Purbalingga dan Desa Petir kecamatan Sokaraja Banyumas. 

"Dari jembatan itulah korban melompat dan hanyut terbawa arus sungai Klawing sebelum ditarik ke darat oleh warga Kedungbenda," ujarnya.

Dalam perbincangan dengan pihak kepolisian wanita ini mengutarakan alasannya. Kini wanita ini masih dalam perawatan dan pengawasan pihak terkait. 

"Korban mengaku berniat bunuh diri karena tekanan ekonomi keluarganya," ujar Totok. (Rus)

BERITA REKOMENDASI