Disuruh Jualan Bubur, Anak Bunuh Ibu Kandung 

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Terkuak sudah motif kasus pembunuhan seorang penjual bubur, Wasitoh (43) warga Dusun Dukuh Tengah Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal di kamar kontrakan Jalan Kelinci Timur RT 04 RW 06 Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap. Pelaku tak lain anak kandungnya sendiri yang merasa emosi dengan korban.

“Itu karena emosi sesaat tersangka RS, anak sulung korban karena dimarahi korban,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, saat meliris kasus pembunuhan tersebut, Kamis (09/09/2021).

Dari pengakuan tersangka RS, Rabu pagi itu korban marah-marah dan menyuruh tersangka untuk pergi berjualan bubur. Merasa kesal karena sering menjadi kemarahan ibunya, seketika tersangka memberontak dengan mengambil sebilah golok panjang dan langsung diayunkan berkali kali hingga mengenai kepala serta leher korban. Seketika pula ibu bakul bubur itu ambruk dan tubuhnya berlumuran darah.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka RS melakukannya dengan sadar, sehingga bisa dikatakan kondisi kejiwaannya normal. Saat diperiksa pun cukup lancar dalam memberikan keterangannya,” lanjutnya.

Namun demikian karena perbuatannya cukup keji, apalagi korban itu ibu kandungnya, maka Polres Cilacap akan memberikan konseling. Untuk mempertanggungjawabkan perbatannya, tersangka RS akan dijerat pasal 338 KUHP, dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dengan pidana penjara paling lama 15 tahun. (Otu)

BERITA REKOMENDASI