Ditinggal ke Kebun, Rumah Terbakar

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Dua unit bangunan dapur dan ruang makan ukuran 7 x 5,5 meter, 100  lembar papan kayu albiso, satu  unit TV dan satu unit mesin jahit ludes terbakar, menyusul terjadi kebakaran rumah milik Carso (65) warna Dusun Cijeruk Desa Cijeruk Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Sabtu (25/01/2020).

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu," ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi.

Peristiwa itu diawali ketika Tajid (55)  dan Saman (45) tetangga korban tengah bekerja di belakang rumah korban lalu melihat api yang menyala di dapur rumah korban. Saman berteriak meminta tolong warga  sekitar membantu memadamkan apo, sedang Tajid melapor ke kepala Desa Cijeruk, yang diteruskan ke Polsek Dayeuhluhur serta Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Majenang.

Beberapa saat kemudian datang tim Damkar Pos Majenang yang membantu memadamkan api, sehingga api yang membakar bagian belakang rumah milik Carso bisa dikuasai dan tidak lama kemudian bisa dipadamkan dan tiada sampai merember bangunan lainnya.

Dugaan sementara api kebakaran itu berasal dari tungku api yang ada di ruang dapur. Karena tungku dalam keadaan masih menyala ketika ditinggal pergi korban ke kebun.

Diperkirakan api tunggu menyambar 
tumpukan papan kayu di atas tungku yang akan digunakan untuk merehab rumah korban. Kemudian api merembet ke rangka atap dapur dan ruang makan. (Otu)

BERITA REKOMENDASI