Ditinggal Mencuci Piring, Rumah Terbakar

CILACAP, KRJOGJA.com – Terjadi  peristiwa kebakaran yang meludeskan rumah tidak permanen milik Ditawirya RT07  RW03 Desa Pesanggrahan Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 08.50. Diduga api kebakaran berasal tungku dapur yang untuk memasak dan ditinggal pergi mencuci piring di belakang. Api tunggu membesar dan menyambar dinding rumah dari kayu. 

Menurut Ny Saikem isteri korban, sekitar pukul 08.30 wib, dirinya sedang mencuci piring di sumur belakang rumah, mendadak melihat api sudah menyala membumbung tinggi dari arah dapur rumah korban. Karena itu, Ny Saikem berteriak minta tolong dan secara kebetulan tengah melintas  Hadi Winarto, Kadus 3 Pesanggrahan. Sehingga berupaya menolong memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api terus membesar, sehingga Kadus itu menghubungi Pos Damkar Kroya meminta bantuan.

Kemudian Sat Damkar Pos Kroya tiba dilokasi dan dengan dibantu warga setempat melakukan pemadaman Setelah 30 menit pemadaman  api kebakaran berulang situasi dapat dikuasai, sehingga api kebakaran dapat dipadamkan dan dilakukan  pendinginan. "Untuk pemadaman itu menghabiskan 6.000 liter air," ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Cilacap, Supriyadi. (Otu)

BERITA REKOMENDASI