Ditinggal Pergi, Rumah Ludes Terbakar

CILACAP, KRJOGJA.com – Ditinggal pergi ke kediaman kerabatnya, rumah milik Katiman  Mohammad Siswandi (48) warga  Dusun Cikuya RT 04 / 05, Desa Kamulyan, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, ludes terbakar, Minggu (25/08/2019) malam. Kerugian dari kebakaran itu mencapai Rp 80 juta, terdiri satu unit rumah semi permanen dan seluruh perabot rumah tangganya. 

Baca Juga: Jalan Parangtritis Makan Korban, Pengendara Motor Tewas

"Malam itu, sekitar pukul 19.00 WIB, Minarsih, istri korban Katiman, ketika hendak pergi kerumah kerabatnya, mencium bau kertas terbakar dari kamar depan rumah," kata Kepala UPT Kebakaran Satpol PP Kabupaten Cilacap, Supriyadi. 

Namun demikian hal itu tidak membuat istri korban curiga dan berupaya mencari asal bau tersebut. Istri korban tetap pergi ke rumah kerabatnya di Dusun Mulyadadi, dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong. 

Kemudian ada warga setempat yang mau pergi hajatan, dan melintas sekitar rumah korban, melihat rumah tersebut sudah terbakar seluruh bangunannya, sehingga memberitahukan kepada warga. 

Selanjutnya, warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah korban dengan peralatan seadanya. Tidak lama kemudian datang bantuan dari tim pemadam kebakaran pos Sidareja membantu memadamkan api. "Dalam satu jam kemudian, kebakaran itu berhasil dipadamkan," lanjutnya. 

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu berasal dari konsleting listrik atau hubungan arus pendek pada kamar depan rumah korban, yang kemudian menjalar keseluruh bangunan. (Otu) 

BERITA REKOMENDASI