DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Protes Pembakaran Bendera

Editor: KRjogja/Gus

BANJARNEGARA,KRJOGJA.com – Memprotes insiden pembakaran bendera lambang partai PDI Perjuangan dalam demo alumni 212 tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan gedung DPR yang terjadi pada Rabu 24 Juli, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Sabtu (27/6) menggelar aksi damai.

Aksi damai dilakukan dengan long march dalam kota Banjarnegara oleh ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan, diawali dengan apel di halaman kantor DPC Jl Kardjono Parakancanggah.

“Pengurus DPC sepakat memilih aksi damai sebagai bentuk paling demokratis untuk mengungkapkan rasa kekecewaan kami atas insiden pembakaran bendera partai PDI Perjuangan,” kata ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Nuryanto.

Pada kesempatan itu, ketua DPC PDI Perjuangan Nuryanto juga menyerahkan pernyataan sikap kepada Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifianto berkaitan dengan pembakaran bendera partai.

Pernyataan sikap berisi 7 poin, diantaranya mendukung penuh dan memberi kepercayaan kepada Polri untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai, mendesak Polri menangkap pelakunya, mendukung proses hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan, mengutuk keras tindakan pembakaran bendera oleh oknum alumni 212.

BERITA REKOMENDASI