DPC PDIP Banyumas Bangun 358 Posko Pemenangan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Untuk memenangan dan mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas akan membangun 358  pos komando (Posko) di tiap desa dan keluruhan serta satu posko komando di tingkat kecamatan.  

"Posko tersebut, untuk konsolidasi pemenangan, juga untuk ruang komunikasi menangkal informasi-informasi yang menyudutkan capres-cawapres nomer urut 1 ini," kata Ketua DPC PDIP Banyumas,dr Budhi Setiawan, Kamis (20/12/2018) sore di kantornya.

Menurutnya, pendirian posko itu hasil diskusi panjang dan kesepakatan ketua  DPD dan ketua DPC se-Jateng. Pembuatan posko ini juga untuk menyikapi pemindahan posko pemenangan tingkat nasional pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga, yang 
dipindah ke Solo.

Dijelaskan selain pendirian posko yang dibentuk melalui jalur struktural sampai tingkat anak ranting (dusun), calon 
legislatif baik  DPRD kabupaten, provinsi dan DPR, juga diintruksikan untuk ikut membentuk posko pemenangannya sekaligus capres-cawapres Jokowi-Ma'aruf Amin.

Target pembangunan posko pada Desember-Januari sudah terbentuk semua. Nanti selain di desa dan kelurahan, juga ada satu posko 
komando di tingkat kecamatan.Berkaitan dengan pendanaan pendirian posko, dilakukan secara gotong royong, yang sudah menjadi kebiasaan di PDIP. Pada Pemilu 2019 DPC PDIP Banyumas menargetkan suara dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf  di Banyumas sampai 80  persen. Target tersebut dianggap realistis, karena ada partai koalisi yang lain, seperti  PKB, Golkar, PPP, Nasdem. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI