DPC PDIP Purbalingga Usulkan Puan Maharani Jadi Capres 2024

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Purbalingga menghasilkan keputusan mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (Capres) pada pilpres 2024. Rakercab yang dilaksanakan Sabtu (29/5/2021) di Panti Marhaen sekretariat DPC PDIP Purbalingga diikuti jajaran pengurus DPC, anggota FPDIP DPRD Purbalingga, pengurus PAC, serta Ketua Badan Sayap Partai. Hadir pula Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang merupakan fungsionaris DPC PDIP Purbalingga.

“Itu sikap bulat kami,” tutur Ketua DPC PDIP Purbalingga Bambang Irawan, kemarin.

Dukungan kepada Puan, menurut Iwan, sapaan akrab Bambang Irawan, karenakan Ketua DPP PDIP tersebut telah memiliki pengalaman di kancah politik. Puan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR juga memiliki kapasitas untuk maju sebagai Capres.

Selain itu DPC PDIP Purbalingga juga menyatakan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Bupati-Wabup Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) di perioe 2021-2024.

Pihaknya juga akan terus memantapkan konsolidasi internal guna meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Kendati mengusulkan Puan sebagai Capres, DPC PDIP Purbalingga tetap tegak lurus pada keputusan dan komando dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebagai kader dan petugas partai, pihaknya akan tegak lurus dan mematuhi serta mengamankan apapun keputusan Ketua Umum di Pilpres 2024.

 

BERITA REKOMENDASI