DPRD Purbalingga Susun Raperda Pemberantasan Narkoba

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – DPRD Purbalingga menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa Tentang Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba. Raperda tersebut, bersama tiga raperda lainnya, diserahkan kepada pihak eksekutif, dalam rapat paripurna, Selasa siang (3/11/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Aman Waliyudin itu dihadiri Pjs Bupati Sarwa Pramana. “Ada empat Raperda Prakarsa dewan,” tutur Aman usai rapat paripurna.

Masing-masing Raperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan/ atau Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Purbalingga yang diusulkan Komisi I DPRD, Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani yang diusulkan Komisi II DPRD.

Dua lainnya, Raperda tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Anak Bawah Lima Tahun di Kabupaten Purbalingga yang diusulkan Komisi III DPRD. Serta Raperda tentang Pembiayaan Pembangunan Tahun Jamak yang diusulkan oleh Komisi IV.

Wakil Ketua Komisi I, Hamid menyebutkan, Raperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan/ atau Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Purbalingga itu untuk mengatur dan memperlancar pelaksanaan upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan/atau peredaran gelap Narkotika agar dapat terselenggara secara terencana, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan di Daerah. Dengan adanya payung hukum di daerah, masyarakat bisa lebih terlindungi dari ancaman penyalahgunaan dan/atau peredaran gelap Narkotika.

BERITA REKOMENDASI