Dr Ma’ruf Cahyono SH MH Calon Kuat Ketua IKA Unsoed

PURWOKERTO, KRJJOGJA.com – Menjelang pelaksanaan Munas III dan Reuni Akbar Alumni Unsoed tahun 2019, di Auditorium Graha  Widyatama, Sabtu (21/9/2019) mendatang, nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI,  Dr Ma'ruf Cahyono SH MH disebut sebut sebagai calon kuat ketua umum Keluarga Alumni (KA) Unsoed Purwokerto periode 2019-2023, dari empat calon lainya.

Setidaknya ada lima  calon yang telah mendaftar ke  panitia pelaksana Munas III dan Reuni Akbar Alumni Unsoed tahun 2019 hingga batas penutupan pendaftaran Senin  16 September.

Ketua panitia pelaksana, Prof Hibnu Nugroho, Selasa (17/9/2019) mengatakan,lima calon yang resmi mendaftar, yakni Erie Sasmito alumni Fakultas Peternakan angkatan 1986, pengusaha tinggal di Semarang dan  sekarang menjabat sebagai Sekjen KA Unsoed. Kedua,  Arif Mulyadi, Fakultas Biologi angkatan 1987, Dirut PT PNM Persero dan tinggal di Jakarta.

Kemudian, Ma'ruf Cahyono, Fakultas Hukum angkatan 1986, saat ini menjabat sebagai Sekjen MPR RI dan tinggal di Jakarta. Selanjutnya Astera Primanto Bhakti,  Fakultas Ekonomi (1986), Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenke, tinggal di  Jakarta, dan yang kelima,  Rudy Purwadi, Fakultas Pertanian angkatan 1985, pengusaha agribisnis,

"Kelima calon itu nanti akan memperebutkan sekitar 150 suara dari perwakilan alumni 12 fakultas dan satu alumni pasca sarjana," kata Hibnu yang menjabat Wakil Rektor II bidang umum dan keuangan Unsoed.
Dijelaskan untuk Munas kali ini akan kemas model dialog saat penyampaian visi-misi para calon, dengan suasana santai tapi serius.

Berkaitan  menjelang pelaksanaan Munas tersebut, sejumlah kandidat ketum terus melakukan konsolidasi. Salah  satu kandidat yang sudah menggelat konsolidasi  Ma'ruf Cahyono, Minggu (15/9/2019), menggelar pertemuan di Jakarta.

Pertemuan yang digelar  di Jalan Widya Candra Kebayoran itu, untuk silaturahmi alumni Unsoed se-Jabodetabek, sekaligus syukuran sepulang menunaikan ibadah haji Ma'ruf Cahyono, dan Abdul Kholik, sebagai anggota DPD RI, juga alumni Unsoed.

"Dalam pertemuan itu, hadir ketua-ketua alumni lintas fakultas dan beberapa calon ketua umum.  Calon yang hadir diperkenalkan dan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misi dan  menyakinkan yang lain. Dan yang paling disebut namanya, Pak Ma'ruf Cahyono," kata ketua Ikatan  Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unsoed, Suwardi, kepada KRJogja.com yang ditemui terpisah.

Suwardi, menjelaskan alumni se-Jabodetabek dan pengurus pusat, menurutnya, lebih condong untuk memenangkan Sekjen MPR RI itu. Ma'ruf dinilai sudah berpengalaman di pemerintahan, sebagai ASN, juga memiliki jaringan luas,  sehingga dipandang bisa membawa kemajuan alumni dan Unsoed lima tahun ke depan.(Dri)

BERITA REKOMENDASI