Dua Anggota DPRD Banyumas Terpapar Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Bupati Banyumas Achmad Husein Sabtu (22/8/2020) membenarkan adan dua anggota DPRD Banyumas terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini kedua anggota DPRD itu menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Banyumas,” kata Achmad Husein.

Sekretaris DPRD Banyumas, Nungky Hari Rahmat, menjelaskan kan ada dua orang anggota DPRD Banyumas positif covid-19 seusai menjalani swab test. Sebelumnya kedua anggota DPRD Banyumas tersebut diketahui mempunyai riwayat melaksanakan perjalanan dinas dari wilayah Jawa Barat.

Meski begitu ia mengaku belum tahu secara pasti mereka tertular saat melaksanakan perjalanan dinas atau bisa juga ditempat lainnya.

Berkaitan dengan ditemukannya dua anggota DPRD yang terpapar Covid-19 untuk pelayanan kepada masyarakat kantor DPRD mulai Jumat (21/8/2020) ditutup hingga Rabu (26/8/2020) mandatang. Selain itu anggota DPRD dan juga karyawan DPRD Banyumas Sabtu (22/8) dilakukan tes swab.

Kemudian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Gedung DPRD, termasuk di sekitar Pendopo Si Panji.

BERITA REKOMENDASI