Dua Hari Hilang, Ditemukan Tewas di Sungai

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Agus (21) warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap ditemukan tewas mengambang di Sungai Ciberem sekitar wilayah Desa Bulupayung, Jumat (06/08/2021). Dua hari sebelumnya Agus dilaporkan hilang akibat tenggelam ketika korban tengah mandi di sungai bersama sejumlah temannya.

Jenazah korban ditemukan warga setempat yang ikut membantu Tim SAR Gabungan, dalam pencarian terhadap korban. Jenazah korban segera diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan, dengan lebih dulu dilakukan visum oleh Tim Puskesmas dan identifikasi Polsek Patimuan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, awalnya korban tewas mandi di Sungai Ciberem bersama dua temannya terdiri Anam (16) dan Tugiran (18) warga Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. Diperkirakan, ketika mereka asyik bermain air, korban Agus mengalami kelelahan. Sehingga langsung menghilang dan tenggelam.

Kasus kecelakaan air langsung dilaporkan ke keluarga korban dan aparat desa setempat. Kemudian diteruskan ke Polsek Patimuan dan Kantor Basarnas Cilacap. “Kami langsung menerjunkan satu regu SAR lengkap dengan peralatan pencarian di air. Pada Jumat (6/8/2021) korban ditemukan dalam keadaan tewas mengambang di Sungai Ciberem, tepatnya sekitar 200 meter ke arah hilir sungai dari lokasi kejadian,” katanya.

Setelah korban ditemukan, secara resmi Operasi SAR langsung di tutup dan semua Unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing. (Otu)

BERITA REKOMENDASI