Dua Napi Terorisme Nusakambangan Ikrar Setia NKRI

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – IM dan MF asal dari Nusa Tengga Barat, narapidana (Napi) kasus terorisme yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap menyatakan diri kembali ke  Indonesia dalam Ikrar Setia NKRI, Kamis (12/08/2021).

Ikar Setia NKRI yang berulang di Lapas Pasir Putih Nusakambangan itu dihadiri Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi dan sejumlah Pejabat nya, diantaranya, Kapolsek Nusakambangan, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Karangpucung serta Kalapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur Cahyo. Turut menyaksikan perwakilan Densus 88, Badan Intelejen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kapolres Leganek Mawardi mengatakan, Ikrar kesetiaan terhadap NKRI itu merupakan bentuk implementasi hasil program deradikalisasi, yaitu sebagai pengikat tekad dan semangat pengikrar. Sekaligus ini menjadi penegasan yang bersangkutan untuk bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI secara sadar dan tanpa paksaan.

“Sebuah harapan dari ikra kesetiaan ini nantinya setelah yang bersangkutan selesai menjalani hukuman, mereka akan kembali ke masyarakat,” lanjutnya.

Bahkan bisa menjadi agen yang membantu pemerintah untuk memberikan pencerahan bagi orang-orang disekitarnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI