Dua Tewas, Kapal Pengayom IV Tenggelam dan Terbalik

CILACAP, KRJOGJA.com – Kapal feri Pengayom IV milik Kemenkum HAM yang melayani penyeberangan Cilacap-Nusakambangan, terbalik dan tenggelam di perairan Selat Nusakambangan, Jumat (17/09/2021), sekitar pukul 08.45. Dua penumpang kapal feri itu dilaporkan meninggal dan lima orang lainnya selamat.

“Jumlah penumpang tersebut 7 orang, 5 orang selamat dan 2 orang meninggal dunia. Kedua yang meninggal itu seorang petugas lapas Nusakambangan, dan seorang tenaga proyek, ujar Koordinator Lapas se-Nusakambangan, Jalu Yuswa Panjang.

Pagi itu, Kapal feri Pengayom IV berangkat dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakambangan, berpenumpang 5 orang dengan bermuatan dua unit truk tronton bermuatan batu split untuk proyek Lapas di Nusakambangan. Saat meninggalkan Dermaga Wijayapura, kapal tersebut diketahui dalam keadaan miring.

Ketika melaju sekitar 1 kilometer dan kapal tersebut akan melakukan manuver standar, diduga dihantam angin kencang dan arus air kuat, sehingga semakin miring dan tenggelam dalam posisi kapal terbalik.

BERITA REKOMENDASI