Duaarr.. Kamidin Tewas Tersambar Petir

CILACAP, KRJOGJA.com – Niat hati akan menutupi telur ayam yang ada di kandang belakang rumahnya agar tidak kehujanan, namun naas ajal menhampiri Kamidin (43) warga Dusun Sumbereja RT 03 RW 03 Desa Bringkeng Kecamatan Kawunganten, Cilacap. Kamidin tewas diduga akibat tersambar petir ketika baru beberapa langkah meninggalkan rumahnya.

“Waktu itu, Selasa sore Kamidin suami saya baru bangun tidur, tetapi mendadak turun hujan disertai petir, sehingga saya suruh menutupi telur di kandang belakang tidak gagal menetas,” ujar Ny Tarwiyah (42) isteri korban Kamidin, Rabu (03/03/2021). Namun baru saja korban keluar rumah, terdengar suara petir yang menggelegar.

Sesaat kemudian Ny Tarwiyah melihat suaminya jatuh terkapar di bawah pohon kelapa sehingga wanita itu bergegas mendekati jasad suaminya yang sudah kaku itu. Spontan, Ny Tarwiyah berteriak meminta tolong tetangga dan kerabatnya. Dulyati Tajum (67) mertua korban Kamidin), Suratno (Kakak korban), Madsolikhin Satim (75) ayah korban berusaha mengangkat tubuh korban dan dibawa ke puskesmas. Namun ketika mereka sampai di Puskesmas, petugas kesehatan menyatakan jika korban sudah meninggal.

BERITA REKOMENDASI