Dukung Oji – Jeni, AHY Bakal Ikut Kampanye di Purbalingga

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjanjikan akan ikut berkampanye untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muhammad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim (Oji – Jeni) dalam pemilihan bupati (Pilbup Purbalingga 2020. Janji itu disampaikan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sesaat setelah menyerahkan Surat Rekomendasi kepada pasangan Oji – Jeni di Gedung DPP Partai Demokrat di Jakarta, Kamis sore (16/07/2020).

“Beliau menyampaikan itu ke kami dan disaksikan sejumlah wartawan dan fotografer,” tutur Muhammad Sulhan Fauzi, Kamis (16/07/2020) petang.

Mengutip pernyataan AHY, Sulhan Fauzi menambahkan Partai Demokrat memutuskan mendukung dan mengusung pasangan Oji – Jeni setelah melalui sejumlah kriteria yang ditetapkan partai berlambang Bintang Mercy tersebut. Partai itu memiliki tim yang menelusuri rekam jejak figur calon kepala daerah yang hendak didukungnya.

Sehari sebelumnya, pasangan Oji – Jeni juga telah memperoleh surat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dengan demikian pasangan itu telah mendapat dukungan dari tiga partai. Yakni PKB selaku pengusung, dan Partai Nasdem serta Partai Demokrat.

Pasangan Oji – Jeni akan berhadapan dengan calon petahana Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang dicalonkan PDIP. Tiwi berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga Sudono sebagai calon wakil bupati. (Rus)

BERITA REKOMENDASI