Duplikat Jembatan Merah Diresmikan

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Plt Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan meresmikan jembatan di atas Sungai Serayu yang berada di Desa Patikraja dan Mandirancan, Banyumas, Sabtu (24/02/2018). Jembatan ini merupakan duplikat dari Jembatan Merah yang telah ada sebelumnya.

"Penggunaan jembatan duplikat jembatan merah bisa mengurai kemecatan lalu lintas yang selama ini macet di pertigaan pasar Patikraja," kata Budhi Setiawan.

Selain memperlancar lalu lintas jembatan yang dibangun dengan biaya Rp 21 miliar dari APBD Banyumas dan pemerintah pusat, adanya jembatan ini juga untuk menunjang perekomonian masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Patikraja dan Mandirancan yang merelakan tanahnya untuk pembebasan, berkaitan pembangunan jembata.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas,Irawadi menerangkan duplikat jembatan merah ini memiliki panjang 126,17 meter, lebar 7 meter dan trotoar 0,5 meter. Kerangkan yang digunakan jempatan ini yakni menggunakan besi baja.

Pembangunan  duplikat jembatan merah dimulai 29 Mei 2017 dan selesai 12 Februari 2018. Sedang biaya dianggarkan Rp 21 miliar, dengan perincian pembebasan tanah Rp 3,5 miliar, kontruksi bagian bawah Rp 11,5 miliar, kontruksi bagian atas Rp 9,29 miliar. (Dri)

 

 

BERITA REKOMENDASI