Edarkan Narkoba, Asisten Apoteker Diamankan Polres Purbalingga

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Seorang asisten apoteker di salah satu rumah sakit swasta diamankan polisi karena mengedarkan narkotika, psikotropika dan obat daftar G. WH (25) warga Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah PurbaIingga itu diamankan di rumahnya berikut sejumlah barang bukti pada Sabtu (16/1/2021).

“Tersangka lulusan SMK jurusan Farmasi dan saat ini bekerja sebagai asisten apoteker di salah satu rumah sakit swasta ternama di Purwokerto,” tutur Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono dalam konferensi pers, Senin (25/1/2021).

Didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Mufti Is Efendi dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti, Pujiono menambahkan, modus tersangka dengan membeli obat-obatan tergolong narkotika, psikotropika dan obat daftar G. Selanjutnya diedarkan dan dijual kembali kepada orang lain atau teman-temannya di wilayah Purbalingga.

Tersangka juga meracik dan mengoplos obat-obatan tersebut dan dimasukkan ke dalam kapsul kosong yang sudah disediakan. Selanjutnya dijual sebagai obat pusing, obat pegal dan obat dengan berbagai khasiat lainnya.

Tersangka diamankan setelah ada laporan warga terkait penjualan obat tanpa ijin yang dilakukan oleh tersangka. Setelah melakukan penyelidikan, petugas menangkap tersangka di rumahnya.

BERITA REKOMENDASI