Empat Atlet Purbalingga Ikuti PON XX dan Peparnas XVI di Papua

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Empat atlet Purbalingga bakal ikut berkiprah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. Mereka akan mengikuti ajang olahraga tersebut untuk membela Jawa Tengah pada 2 hinggal 15 Oktober 2021 mendatang.

“Dari 4 atlet, dua diantaranya mengikuti ajang PON XX, yakni Arifianto Firmansyah pada cabang lompat jauh dan Aditia Tri Sahria pada cabang panjat tebing,” tutur Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga, Eko Susilo, pada acara pelepasan atlet di di Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Jumat siang (24/9/2021).

Eko menambahkan, satu atlet Softball asal Purbalingga ikut membela Jateng, tapi tergabung dengan daerah lain. Atlet itu bergabung dengan daerah lain karena di Purbalingga belum terbentuk pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga tersebut. Disamping atlet, KONI juga mengirimkan seorang official yakni Bondan Sanggara. Eko menegaskan, kesuksesan tidak hanya berasal dari atlet.

“SDM official yang sering mengikuti kejuaraan nasional juga membantu perkembangan olahraga di Purbalingga,” ujarnya sembari menyebutkan Pada PON kali ini, target Jateng memperoleh 5 medali emas.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Purbalingga Sri Wahyuni menyebutkan, NPC juga turut mengirimkan 2 atlet untuk mengikuti Peparnas XVI. Mereka diantaranya yakni Iqbal Rizki Pratama (atlet atletik) dan Kholid Karsim (atlet panahan).

“Alhamdulillah walaupun NPC baru berdiri 2016 tapi sudah bisa mengirimkan atlet ke ajang nasional,” ujarnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meminta para atlet tidak merasa terbebani. Atlet hanya diminta memberikan yang terbaik sejauh yang yang bisa diraihnya.

Terkait dukungan sarana dan prasarana olahraga untuk para atlet, Bupati mengajak bersama untuk memikirkan.

“Untuk mewujudkannya dana tidak harus dari APBD, tapi bisa juga mencari CSR atau koordinasi dengan Kementerian,” ujarnya. (Rus)

 

 

BERITA REKOMENDASI