Empat Kerangka Pembunuhan Sadis Diserahkan, Ibu Korban Terus Menangis

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Penyidik Satreskrim Polres Banyumas, Kamis (29/8/2019) menyerahkan empat kerangka korban pembunuhan sadis  yang ditemukan di halaman belakang rumah Misem (76), warga Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan dan Kabupaten Banyumas,  kepada pihak keluarga di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Penyerahan dilakukan oleh Polres Banyumas diwakili Kapolsek Banyumas AKP Sutrisno dan Kanit III Satreskrim Polres Banyumas Ipda Rizky Adhiansyah, kepada pihak keluarga korban yang diwakili anak keempat Misem, Edi Pranoto (49), dan Winarti (50) ibu kandung Vivin Dwi Loveana (22).

Kanit III Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas Ipda Rizky Adhiansyah menjelaskan, sebelum dimakamkan keempat kerangka akan dibawa terlebih dahulu ke rumah Misem yang merupakan tempat para korban sebelumnya tinggal, untuk dishalatkan.

"Sebelumnya empat kerangka sudah dilakukan pemeriksaan forensik, selanjutnya kami serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. Atas permintaan Misem, kerangka tersebut akan dibawa terlebih dahulu ke rumah Misem, kemudian dimakamkan di desa setempat," kata Rizky.

Berita terkait:
Mau Mencangkul Tanah, Malah Temukan Empat Kerangka Manusia

Empat Korban Tewas Dihantam Dongkrak dan Elpisi 3 Kg

Empat kerangka yang dibungkus kain kafan dibawa menggunakan empat mobil jenazah yang disiapkan oleh Pihak Polres Banyumas dan keluarga korban. Keempat kerangka tersebut merupakan anak dan cucu Misem, yaitu Supratno alias Ratno (51), Sugiono alias Yono (46) dan Heri Sutiawan alias Heri 41), dan Vivin Dwi Loveana (22), cucu Misem atau  anak dari Ratno.

Rizky menambahkan pemeriksaan forensik telah selesai. Selanjutnya tinggal menunggu hasil pengecekan DNA untuk memastikan identitas keempat korban pembunuhan. Dari pantauan KR saat penyerahan empat kerangka, Winarti ibu kandung dari korban Vivin Dwi Loveana (22).
terus meneteskan air mata, hingga kerangka dimasukan mobil jenasah.

Dalam kasus pembunuhan dengan motif dendam karena rebutan harta itu, polisi telah menetapkan empat tersangka pembunuhan tersebut. Mereka adalah masih hubungan darah dengan para korban, yakni Saminah, anak kedua Misem dan tiga anak Saminah, yaitu Irvan Firmansyah alias Irvan (32) Achmad Saputra alias Putra (27) dan Sania Roulitas alias Sania (37).

Pembunuhan itu dilakukan hampir lima tahun lalu tepatnya pada 9 Oktober 2014 lalu dengan lokasi tempat kejadian di rumah Misem.

Kasus kasus pembunuhan sadis itu terungkap berawal penemuan empat kerangka oleh Rasman (63) warga setempat yang sedang membersihkan halaman belakang rumah Misem atas perintah Misem, pada Kamis (22/8) lalu. Penemuan empat kerangka kemudian dilaporkan perangkat desa yang dilanjutkan ke Polsek dan Polres Banyumas. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI