Empat OPD di Pemkab Cilacap ‘Lockdown’

CILACAP, KRJOGJA.com – Hampir secara serempak empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap dilockdown, terkait dengan ditemukannya sejumlah karyawan pada empat OPD itu terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat OPD tersebut terdiri Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kantor Inspektorat dan Dinas P dan K Cilacap.

Pertama yang dilockdown itu Disdukcapil, karena salah satu karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19 pada akhir pekan lalu, selanjutnya Bakesbangpol dengan 3 karyawannya positif Covid-19 dilockdown Senin-Selasa (23-24/11/2020). Kemudian kantor Inspektorat yang diketahui salah satu karyawannya positif Covid-19, sehingga dilockdown Senin-Selasa (23-24/11/2020) juga. Terakhir Dinas P dan K yang salah satu karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19, dilockdown Selasa-Rabu (24-25/11/2020).

“Dinas P dan K, besok akan swab masal dan penyemprotan desinfektan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Cilacap dr Pramesti Griana Dewi. Sedang Disdukcapil, Bakesbangpol dan kantor Inspektorat sudah diswab massal dan penyemprotan desinfektan. Sesuai prosedur, setelah intansi itu di swab massal dan disemprot desinfektan, maka harus dikosongkan selama dua hari.

BERITA REKOMENDASI