Empat Pilar Disosialisasikan Kepada Fatayat NU dan IPP NU

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Anggota Fraksi PKB MPR RI Drs H Taufiq R Abdullah menegaskan pentingnya mengetahui dan memahami empat pilar bangsa dan negara yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45. 

Berbicara pada acara sosialisasi empat pilar bangsa dan negara di aula pondok pesantren Al Fatah Parakancanggah Banjarnegara Sabtu (30/11/2019), Taufiq mengatakan, Indonesia berada dalam ancaman dua ideologi besar dunia, yakni ideologi kanan yang konservatif dan kiri yang liberal.

Sosialisasi oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah 7 itu diikuti oleh para Pengurus Cabang Fatayat NU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPP NU) Banjarnegara.

Taufiq mengingatkan, ideologi kanan yang konservatif dan kiri yang liberal sangat berbahaya. Kedua ideologi tersebut dapat merobek persatuan Indonesia.

Oleh karena itu harus diwaspadai. "Maka jadi sangat penting bagi masyarakat untuk  mengamalkan empat pilar bangsa yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45," ujar Taufiq.

Kepada para pengurus Pengurus Cabang Fatayat NU yang mengikuti sosialisasi, Taufiq meminta agar menyebarluaskan kepada masyarakat, akan pentingnya empat pilar bangsa. Empat pilar bangsa hingga kini terbukti merupakan penopang keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Mad)

PKB

BERITA REKOMENDASI