Empat Rumah Sakit di Banyumas Disiapkan untuk Vaksinasi Booster

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menyiapkan empat rumah sakit untuk pelaksanaan vaksin booster. Keempat rumah sakit itu yakni RSU Margono Soekarjo Purwokerto, RSU Banyumas, RSU Ajibarang dan RS Wijayakusuma atau DKT Purwokerto.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Sadiyanto seusai rapat kordinasi penanganan Covid-19 mengatakan untuk vaksin boster masih mununggu vaksin boster dari Pemprov Jawa Tengah. “Informasinya Banyumas dijatah 30 ribu dosis untuk pelaksanaan vaksin di empat rumah sakit milik pemerintah,” kata Sadiyanto di komplek pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (14/01/2022).

Untuk vaksin booster diperuntukan bagi lansia dan komorbid yang sudah menjalani vaksin primer kedua. Selain vaksin boster, Dinkes Kabupaten Banyumas masih menfokus vaksin primer untuk yang sudah mencapai 89 persen.

Terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19 Varian Omricon, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, dan vaksinasi. Meski sampai saat ini belum ada informasi penyebaran Varian Omricon di Banyumas namun pemkab sudah menyiapkan sejumlah tempat tidur rumah sakit. “Dari informasi media, Varian Omricon tidak begitu mematikan namun penyebaran yang cepat,” ungkapnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI